Kamis

Sistem Informasi Psikologi

Berikut adalah rangkuman dari beberapa tugas Sistem Informasi Psikologi semester 7



1. Tugas Pertama

Sistem Informasi adalah suatu sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen dalam mengambil keputusan dan juga untuk menjalankan operasional perusahaan, di mana sistem tersebut merupakan kombinasi dari orang, teknologi informasi, dan prosedur yang teroganisasi.
Sistem Informasi Psikologi adalah suatu sistem yang didalamnya terdapat kombinasi dari manusia dan teknologi yang mengenai perilaku manusia sehingga menghasilkan informasi untuk tujuan tertentu.
Sistem Informasi Berbasis Komputer adalah sistem pengolahan data menjadi sebuah informasi yang berkualitas, berguna bagi penerimanya, dan dipergunakan untuk suatu alat bantu pengambilan keputusan.


2. Tugas Kedua

Arsitektur Komputer adalah dapat dikategorikan sebagai ilmu dan sekaligus sebagai suatu seni mengenai cara interkoneksi antara berbagai komponen perangkat keras atau hardware untuk dapat menciptakan sebuah komputer yang dapat memenuhi kebutuhan fungsional, kinerja, dan juga target biayanya.
Ada tiga pembagian dasar arsitektur jaringan, yaitu LAN (Local Area Network) terdiri dari dua atau lebih komputer di ruang yang sama, MAN (Metropolitan Area Network) hampir sama dengan LAN tetapi terletak di dua lokasi geografis yang berbeda di kota yang sama, WAN (Wide Area Network) terdiri dari dua atau lebih komputer yang berada di dua wilayah geografis yang berbeda dan metode yang berbeda.
Ada empat pembagian topologi jaringan, yaitu Topologi Bus, Topologi Ring, dan Topologi Star.


3. Tugas Ketiga

Artifical Intellgence adalah salah satu bagian dari ilmu komputer yang mempelajari bagaimana membuat mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan dapat sebaik yang dilakukan oleh manusia, bahkan dapat lebih baik daripada manusia yang melakukannya. 
Bagian utama AI yaitu knowledge base dan inference engine.
Expert System atau Sistem Pakar adalah aplikasi berbasis komputer yang digunakan untuk menyelesaika masalah sebagaimana yang dipikirkan oleh pakar.
Konsep dasar Expert System yaitu mencakup beberapa persoalan mendasar, antara lain siapa yang disebut pakar, apa yang dimaksud dengan keahlian, bagaimana keahlian dapat ditransfer, dan bagaimana sistem bekerja.



Kecerdasan Buatan dalam Psikologi

Saya akan membuat dan mendesain aplikasi pada komputer atau dapat juga digunakan pada hardware lainnya (ipad, tablet, dsb) untuk tes-tes psikologi dalam jangkauan psikologi apa saja, karena lebih efisien baik bagi testee maupun tester.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar