Jumat

Pertanyaan Mengenai Manusia dan Cinta Kasih

Pertanyaan Mengenai Manusia dan Cinta Kasih


Kel. 1 - Pengaruh positif perasaan cinta kasih terhadap psikologis?
Jawab: pengaruhnya yaitu jika kita dari kecil mendapatkan kasih sayang dan cinta kasih yang cukup dari orangtua, apabila kita dewasa kita sudah dibekali perasaan tersebut untuk diberikan kepada oranglain. Dan kita menjadi pribadi yang mempunyai rasa simpati dan empati terhadap sesama. Hal tersebut juga berdampak pula pada kecerdasan seseorang.

Kel. 2 - Perbedaan mencitai dengan mengagumi?
Jawab: apabila perasaan mencintai didasari atau diawali dengan perasaan kasih sayang dan menyukai. Dan jika mengagumi hanya didasari oleh perasaan kagum dan suka.

Kel. 4 - Tanggapan terhadap sikap ayah (orangtua) yang menyangi anaknya tetapi dengan cara kekerasan?
Jawab: terkadang setiap orangtua memiliki cara tersendiri untuk mendidik anaknya. Dan tidak semua kekerasan yang dilakukan orangtua terhadap anaknya bukan merupakan kasih sayang. Apabila sang anak melakukan kesalahan, orangtua wajib menegurnya, bukan malah membiarkannya saja. Semua orangtua tidak ada yang tidak sayang pada anaknya. Namun cara mereka mendidiknyalah yang membedakan setiap orangtua dan anaknya.

 Kel. 5 - Bagaimana cara agar rasa sayang terhadap pasangan bisa bertahan dan tumbuh?
Jawab: rasa kasih sayang bisa bertahan apabila pasangan tersebut memiliki komitmen bersama. Tapi yang terpenting adalah kejujuran dan keterbukaan antar pasangan, agar kasih sayang tetap bisa bertahan.

Kel.6 - Perbedaan cinta kasih dengan obsesi?
Jawab: cinta kasih lebih kepada perasaan cinta yang awal mulanya didasari oleh rasa kasih sayang dan menyukai. Dan apabila cinta sukit untuk dilepaskan. Dan untuk mendapatkan cinta juga butuh proses dan usaha. Apabila obsesi lebih kepada perasaan yang menggebu-gebu untuk ingin memiliki sesuatu. Karena terobsesi pada sesuatu, kita bisa mendapatkannya dengan cara apa saja, termasuk membunuh dan mencuri.

Kel. 7 - Apa penyebab lesbian? Apa bisa diatasi?
Jawab: lesbian dapat disebabkan karena lingkungan sekitar, lingkungan dimana dia tinggal ataupun dia bergaul dengan siapa, dan lainsebagainya. Lesbian dapat diatasi dengan cara mengubah pola pikir seseorang tersebut atau menyadarkan dia kalau yang dilakukannya itu adalah salah dan melanggar ajaran agama.

Kel. 8 - Kenapa ada orang tua yang tidak sayang kepada anaknya?
Jawab: Semua orangtua tidak ada yang tidak sayang pada anaknya. Namun cara mereka mendidiknyalah yang membedakan setiap orangtua dan tumbuh kembang sang anak nantinya.

Kel. 9 - Perbedaan kasih sayang dan kemesraan?
Jawab: Kasih sayang adalah perasaan cinta untuk saling menghormati, mengasihi, menyayangi, Sedangkan kemesraan pada dasarnya merupakan kasih yang telah mendalam atau lebih ke intim.

Kel. 10 - Pengaruh negatif dari cinta kasih?

Jawab: pengaruh negatifnya adalah apabila seorang anak yang mendapatkan cinta kasih atau kasih sayang yang berlebihan dari orangtuanya, ia pada saat dewasa akan kesulitan untuk bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungannya. Ia juga akan menjadi pribadi yang manja, tidak bisa mandiri.

1 komentar: